Dari sekian banyak ide bisnis, berjualan baju adalah salah satu usaha komersial yang tidak akan pernah ada matinya. Seiring perkembangan zaman, banyak pedagang baju memilih menjual produknya secara online karena relatif lebih sederhana dan mudah dijalankan daripada harus membuka toko secara fisik. Berjualan melalui media komunikasi visual membutuhkan kemampuan mumpuni dalam mengolah kata agar apa yang dipromosikan benar-benar mendapat perhatian dari target pasar yang dituju. Berikut contoh kata-kata promosi baju agar efektif membuat pengunjung memutuskan berbelanja di toko kita.
Pergunakan Angka untuk Memengaruhi Pembeli
Penggunaan angka dalam promosi bisa memengaruhi pembeli secara psikologis, bahkan untuk mereka yang tidak berniat membeli sekalipun. Contoh penggunaan angka misalnya :
Dapatkan potongan harga 40% untuk pembelian ke-2Hemat 20% untuk pembelian minimal 3 k
Keuntungan bagi pembeli ditulis lebih dulu daripada ketentuan dan syaratnya. Dengan strategi ini biasanya calon pembeli akan tertarik dengan keuntungan yang didapatkan, walaupun ada syarat di belakangnya.
Pergunakan Angka untuk Cepat Mendapat Respons
Calon pembeli akan merespons lebih cepat ketika membaca contoh kata-kata promosi baju seperti ini:
Diskon 30% untuk semua set gamis hanya hingga akhir bulan JanuariDapatkan voucer Rp50.000 untuk pembelian set gamis seri Khadijah di bulan Februari.
Karena berbatas waktu, pembeli terdorong untuk segera merespons promosi tersebut.
Menuliskan Harga Baju
Menuliskan harga baju membuat pembeli tidak perlu bertanya-tanya dan dapat langsung memutuskan untuk membeli saat itu juga. Contohnya :
Saat berjualan, deskripsi produk merupakan salah satu hal yang berpengaruh dalam menarik minat pembeli. Bila akhirnya pembeli berkunjung ke dan memutuskan bertransaksi di toko Anda, maka otomatis aktivitas penjualan di toko Anda pun turut meningkat.Kaos gaya hanya Rp100.000Tampil cantik dan modis hanya dengan Rp75.000
Menyelipkan Kata Gratis
Siapa yang tidak suka mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma. Kata “gratis” selalu sangat ampuh menggaet calon pembeli, misalnya :
Gratis manset untuk pembelian 2 pcs gamisBeli 3 kaos gratis 1
Strategi ini harus diperhitungkan terlebih dahulu agar tidak merugi. Penjual mungkin memang hanya mengambil keuntungan yang kecil. namun dengan daya beli yang meningkat, jumlah penjualan akan besar dan itu membuat keuntungan juga menjadi besar.
Edisi Terbatas yang Membuat Istimewa
Ada baju yang memang hanya bisa diproduksi dalam jumlah terbatas karena proses produksinya yang rumit atau sulit untuk mendapatkan lebih dari satu baju dengan motif yang sama persis. Menjadi satu-satunya atau salah satu yang mengenakan baju dengan desain tertentu akan membuat calon pembeli merasa eksklusif dan istimewa. Dalam media promosi bisa ditulis :
Kaos tematik, hanya 1 untuk setiap ukuran.
Membuat Calon Pembeli Merasa Rugi Jika Tidak Membeli
Ada banyak kata-kata promosi yang bisa digunakan untuk membuat pembeli merasa rugi jika kehabisan produk yang kita jual. Misalnya :
Berkali-kali restock selalu cepat habis, jangan sampai menyesal karena kehabisan lagi.
Barangnya menjadi terkesan langka karena tingkat penjualan yang sangat tinggi. Bisa dituliskan :
Paling laris dan kemungkinan tidak akan restock
Beli Satu Mana Cukup
Untuk memancing calon pembeli mencari tahu lebih lanjut, kita bisa memberi deskripsi tentang keunggulan baju yang kita jual. Contohnya seperti ini :
Semua yang pernah mencoba biasanya menyesal hanya membeli satu. Karena kaosnya tetap nyaman walau dipakai seharian, menyerap keringat, tidak mudah melar, dan desainnya unik.
Jika Anda pemilik toko online dan kesulitan membuat deskripsi produk yang menarik, paket Taichi dari Kontenesia bisa menjadi solusi. Paket ini memang dikhususkan untuk UKM, Blogger, publisher, dan toko online.
Harga Lebih Murah untuk Kualitas yang Sama
Ketika kita ada di posisi pembeli, tentu kita akan merasa sangat senang jika mendapatkan barang berkualitas bagus dengan harga jauh lebih murah dari harga pasaran. Berikut contoh kata-kata yang membuat calon pembeli berpaling pada produk yang kita jual :
Harga memang murah tapi kualitas tidak murahan
Itu tadi contoh kata-kata promosi baju yang bisa membuat omzet penjualan meroket. Penting sekali bagi penjual untuk mengetahui dengan baik keunggulan barang yang dipasarkannya dan target pasar yang dituju agar tepat memilih kata-kata dalam berpromosi. Selamat mencoba.
0 Komentar